Satgas TMMD Nobar dengan Warga

Satgas TMMD Nobar dengan Warga

CURUP, Bengkulu Ekspress - Selain melakukan kegiatan fisik di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa, Satgas TMMD juga melakukan kegiatan non fisik salah satunya menggelar Nonton Barengn (Nobar) dengan masyarakat. Kegiatan Nobar Satgas TMMD dengan masyarakat tersebut sudah beberapa kali dilaksanakan sejak dimulainya kegiatan TMMD salah satunya seperti yang dilakukan pada Sabtu (3/11) malam kemarin. Dimana Satgas TMMD bersama warga menonton film sejarah dan film perjuangan di Desa Guru Agung.

\"Kegiatan nonton bareng yang kita laksanakan di lokasi TMMD bekerjasama dengan Dinas Kominfo Rejang Lebong,\" sampai Dandim 0409/Rejang Lebong, Letkol Kav Budi Wirman SSos melalui Pasi Ter Kapten Inf Yudho Hartono Senin (5/11) kemarin.

Dijelaskan Kapten Yudho, film terakhir yang mereka putar berjudul Semangat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Kegiatan nonton bareng tersebut mereka laksanakan pada malam hari agar tidak mengganggu aktifitas sehari hari. Dengan kegiatan pemutara film tersebut mereka berharap bisa memberikan hiburan kepada masyarakat agar tidak merasa bosan dan jenuh dalam membantu kegiatan TMMD 103

\"Kegiatan ini merupakan wujud sinergitas TNI dengan Pemerintah Daerah dalam mensukseskan program TMMD 103 Kodim 0409/Rejang Lebong di Kecamatan Padang Ulak Tanding,\" tambahnya.

Kemudian Kapten Yudho menyampaikan dengan Kehadiran TMMD 103 di Kecamatan Padang Ulak Tanding ini,agar pelihara terus semangat kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Jangan mudah terhasut oleh pihak manapun yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa, pelihara semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini.

Kegiatan nonton barang yang dilaksanakan Satgas TMMD didepan Posko TMMD 103 Kodim 0409/Rejang Lebong tersebut mendapat sambutan hangat dari warga. Hal tersebut terlihat dari puluhan warga Desa Guru Agung dan desa sekitarnya mendatangi lokasi pemutaran film. Warga merasa senang karena mendapat hiburan gratis dari Satgas TMMD.\"Pemutran film ini tentunya kami sambut baik, karena masyarakat mendapat hiburan gratis dari bapak-bapak tentara,\" aku Megawati Kades Guru Agung yang ikut serta menonton film yang diputar Satgas TMMD.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: